Ini dia Hal-hal yang wajib untuk Persiapan Ujian Nasional 2019

Oleh Eureka | 29 Mar, 2024 |
3416
IMG-BLOG
29 03 2024

Sudah tinggal menghitung hari Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan. Sudah berapa persen kah persiapan yang temen-temen lakukan?

 

Untuk mendapatkan hasil yang baik, tentu dibutuhkan presiapan matang dan strategi yang tepat. Sebelum itu, kamu juga harus mengetahui hal-hal wajib apa saja yang harus kamu persiapkan untuk menghadapi UN 2019 mendatang. Sudah sejauh apa kamu mempersiapkan dirimu menghadapi Ujian Nasional nanti?

Ini dia hal-hal wajib yang harus kamu persiapkan untuk Ujian Nasional 2019…

 

Ketahui tanggal ujiannya, jangan sampai lupa tanggal

Tandai kalender rumah mu sekarang! Ditanggal berapa saja kamu akan melaksanakan ujian. Lalu, tandai juga mata pelajaran apa yang akan kamu kerjakan di tanggal tersbut. Usahakan kamu sudah memperiapkan segala suatunya dengan baik sampai ke hal-hal kecil sekalipun.

 

Rekomendasi: Sukses dengan persiapan UN lebih dini

 

Persiapkan data diri dan Ketahui Proses Pengerjaan UN

Sejak tahun 2016 lalu, pengerjaan UN sudah beralih dari proses manual, dengan kertas dan alat tulis, menjadi berbasis komputer. Sebelum ujian dimulai, kamu akan dipersilahkan untuk mengisi data pribadi pada komputer dihadapanmu. Termasuk di dalamnya nomer ujian dan data dirimu. Jadi, persiapkan data dirimu jangan sampai tertinggal!

Setelah selesai dan waktu dimulai, kamu akan mulai dihadapkan dengan soal dengan empat kunci jawaban , A, B, C, dan D. Baca soal dengan cepat namun tetap seksama, lalu pilih jawaban yang kamu yakini itu benar. Setelah kamu sudah yakin, kamu bisa melanjutkan untuk menjawab soal berikutnya. Jika kamu belum yakin, kamu bisa “klik” tombol ragu-ragu atau “klik” tombol selanjutnya untuk melihat soal berikutnya.

 

Persiapkan Strategi Mengerjakan soal UN

Satu paket soal UN memiliki bobot soalnya sendiri, dari soal yang mudah hingga sulit untuk dijawab. Jika kamu menemukan soal sulit, yang bisa kamu lakukan adalah tidak terpaku dengan soal tersebut. Segera beralih dan kerjakan soal berikutnya. Tenang, kamu tidak perlu khawatir soal tersebut akan hangus jika tidak dijawab. Kamu bisa kembali lagi kepada soal-soal yang kamu lewati, asal masih ada waktu pengerjaan yang tersisa. Ingat waktumu terbatas untuk menjawab semua soalnya. Oleh karena itu, latihan mengerjakan soal-soal dari sekarang akan sangat membantumu untuk mengerjakan soal UN. Dengan berlatih mengerjakan soal, akan melatih kecepatanmu dalam membaca soal, memahami soal, juga menjawabnya.

 

Itu dia beberapa hal yang wajib kamu persiapkan sebelum menghadapi UN 2019. Ingat, usaha dan persiapan yang matang tidak akan menghianati. Sukses selalu untuk teman-teman!

Generic placeholder image

DITULIS OLEH

Eureka Writer

Content Writer

Content Writter eurekabookhouse.co.id

New Entry